Sunday, January 14, 2018

salah jurusan? nikmati aja!!!!



halo teman-teman semua bertemu lagi saya saya zaky. oke tulisan kali ini akan membahas seputar salah memilih jurusan tapi nikmati saja apa yang sudah ada hehehehe πŸ˜…πŸ˜….

tulisan ini atas dasar pengalaman pribadi saya saja. ayo kita mulai saja cerita gue sampe sekarang kuliah di universitas pattimura, di program study ILMU KELAUTAN (terakrediatasi A) maaf nyombong dikit πŸ˜…πŸ˜πŸ˜.

jadi awalnya itu ngak ada kepikiran banget  buat kuliah di ilmu kelautan, yang kepikiran itu kuliah di fakultas teknik jurusan teknik informatika . jadi sebagai awal untuk memulai mimpi kuliah di teknik informatika saya mendaftar di salah satu universitas swasta di Indonesia yaitu telkom university karena pengumumannya agak lama dan jalur SNMPTN sudah buka akhirnya daftar jalur SNMPTN juga dan pada jalur tersebut di haruskan mengambil 3 universitas dan 3 jurusan jadi yang saya ambil waktu itu seingat saya pilihan pertama saya ambil UNHAS jurusan informatika dan UNPATTI jurusan teknik sipil dan ilmu kelautan.kenapa pilihan terakhir ngambil ilmu kelautan? karena ngak tahu mau ngambil jurusan apa lagi πŸ˜…πŸ˜…itu sekedar buat melengkapi berkas doang πŸ˜‚πŸ˜‚

waktu pengumuman telkom university ternyata gue lolos terus di suruh berangkat ke sana dan lengkapi berkas dan mulai kuliah akan tetapi  ortu ngak mau buat gue kuliah di luar maluku . kalau tahu begitu buat apa gue susah" buat tes ke tel-U juga -_-" tapi mau bagaimana lagi, nasi sudah jadi bubur terpaksa berharap ke SNMPTN semoga bisa lulus ke UNHAS soalnya di ijinin paling jauh itu sampe UNHAS doang 😒😒. pada saat pengumumannya keluar sudah optimis ini bakal lolos ke Unhas eee ternyata hasil ngak sesuai dengan ekspetasi πŸ˜”πŸ˜”. aku mahalan lolos di pilihan terakhir yaitu di ilmu kelautan ngak tahu kenapa kok bisa lolos di situ. untuk selanjutnya sudah bertekat buat ingin tes jalur SBMPTN juga tapi sialnya ngak di ijinin sama ortu . katanya ortu itu banyak yang ngak lolos jalur SNMPTN jadi ngak blh sia-siain kesempatan ini dan juga mungkin ini jalan sukses yang Tuhan sudah sediakan buat aku.

jadi ya terpaksa dengan berat hati gue kuliah di jurusan yang ngak gue tahu sama sekali berlajarnya apa saja . pada saat tahun pertama rasanya ingin pindah ke fakultas yang lain dan gue sudah blng ke ortu bahwa semester 3 gue ingin pindah ke fakultas lain . tapi pada saat mendekati semester 3 ngak tahu kenapa gue mulai cinta sama ini jurusan. gue mula suka pelajaran-pelajrannya dan juga teman-teman di sekitar gue yang asyik-asyik banget yang ngak pernah gue dapetih teman kaya gini padasaat SMA. akhirnya keinginan gue buat ingin pindah jurusan mulai menghilang dan pada saat selesai semester 3 ortu tanya gmn masih ingin pindah juga sekarang dan gue jawab ngak jadi pindah deh ma pa gue sekarang sudah jatuh cinta sama jurusan gue yang sekarang ini 😍😍.

itulah cerita singkat gue seputar salah jurusan. intinya sesuatu yang kalian anggap itu ngak bagus buat kalian belum tentu itu ngak bagus , kalian cuman perlu waktu untuk menyesuaikan diri dan nikmati setiap waktu dan hari bersama hal tersebut. mungkin kalian sekarang berpikir bahwa jurusan yang sekarang ini ngak cocok sama kalian atau kalian ngak mau di jurusan ini cobalah untuk jalani dulu dan nikmati gue yakin pasti ada saatnya kalian akan jatuh cinta sama jurusan itu dan ngak akan ingin pindah ke jurusan yang lain lagi

sekian dari cerita gue mohon maaf apabila sedikit membosankan, semoga tulisan di atas bisa memberikan manfaat kepada orang yang embutuhkan. aamiin!!

jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar ya tmn" πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
yang penasaran sama gue bisa kepoin ig gue @zaky_attamimi 

No comments:

Post a Comment

Keresahan Mahasiswa Tingkat Akhir!

Hai semua perkenalkan gue zaky, seseorang yang belum menemukan jati dirinya yang sesungguhnya mungkin hehehe. di sini gue ingin sedikit berb...