Sunday, January 14, 2018

23wsj 2015 world scout jambree japan-pengalaman saya mengikuti kegiatan pramuka dunia di jepang

hai semua perkenalkan nama saya zaky . di sini saya ingin berbagi sedikit cerita seputar pengalaman saya selama mengikuti kegiatan 23wsj (world scout jambree ) di jepang khususnya di yamaguchi.tanpa berlama-lama kita langsung saja ya 😁😃

saya mengikuti kegiatan ini pada saat tahun 2015 yang lalu . awalnya saya tidak tahu akan ada kegiatan pramuka dunia seperti ini . yang saya ingat pada bulan juni di tahun 2015 saya sedang bersekolah seperti biasa dan pada saat itu ada kunjungan dari wakil presiden Indonesia ke ambon, Maluku. jadi kita seluruh siswa SMA Negeri 11 Ambon di suruh untuk membuat pagar hidup untuk menyambut wakil presiden . pada sesaat sebelum pak wakil presiden lewat saya di panggil sama wali kelas saya dan di suruh segera ke dinas pendidikan provinsi . saya pun kaget buat apa sih ke sana saya juga ngak di beritahu buat apa ke sana 😅😅. sesampainya di sana. ada salah seorang murid sma juga yang sudah berada di sana. kami berdua diberikan beberapa lembaran yang dimana lembaran-lembaran tersebut berisikan soal-soal yang semua berbahasa inggris. saya mengerjakan soal tersebut tanpa tahu bahwa buat apa soal-soal ini . pada saat selesai mengerjakan soal kami berdua di suruh buat balik ke sekolah masing-masing dan menggu hasilnya. saya pun kembali ke sekolah tanpa tahu soal yang tadi saya kerjakan itu buat apa 😅😅. sesampainya di sekolah saya duduk bersama teman-teman dan bercanda bersama mereka , tiba-tiba wali kelas memanggil dan mengatakan bahwa saya lolos ke jepang . saya terdiam sebentar dan bingung ini maksudnya apa???? apa ini bukan mimpi?? 😅😅. dan ternyata soal yang saya kerjakan itu untuk mengikuti kegiatan pramuka dunia di jepang . senang banget rasanya bisa keluar negeri dan gratis pula 😅.

sebelum kita ke japan kita di training dulu di Jakarta dan di pertemukan dengan kelompok kita masing" . say terpisah sama anak" dari maluku soalnya saya bukan di biayai oleh provinsi melainkan di biayai oleh KWARNAS, dimana saya mendapat satu kelompok dengan yang dari Jakarta,jogja,makassar,ntt,papua barat,dan juga Kalimantan selatan.

pada saat sampai di jepang kita melakukan kegiatan pramuka seperti yang di Indonesia lakukan akan tetap lebih banyak ke acara kunjungan" ke sekolah" yang berada di jepang, kunjungan ke tempat" bersejarah yang berada di jepang seperti hiroshima, dan juga acara party" bersama 150 negara yang hadir pada kegiatan tersebut. ada juga kegiatan lain seperti hari kuliner di mana setiap negera memamerkan makanan khas dari negaranya masing" saat inilah yang saya tunggu" karena bisa makan sepuasnya 😅😅😅😅. untuk yang di Indonesia saya membawa bagea dan kue kenari dari maluku dan semuanya di lahap sampai habis oleh pengunjung ynag datang ke stan Indonesia yang berda di grup Garuda 3. kami juga disuru untuk membentuk kelompok internasional kita dinama saya mendapat kelompok dengan 9 negara yang berbeda . di situ kami saling mengenal antara satu dengan yang lainnya.

ceritanya sampai di situ saja ya. soalnya sudah lupa beberapa 😅😅😅.bagi yang ini lebih tahu tentang gue bisa kepoin ig gue @zaky_attamimi ntar kalau ada yang mau di tanya bisa langsung d komen saja ya. ntar pasti aku balas kok. oh iya ada sedikit foto" selama kegiatan di sana

ini seluruh peserta jambore



ini pada saat hari kuliner

party

kunjungan ke sekolah" di jepang

group international





No comments:

Post a Comment

Keresahan Mahasiswa Tingkat Akhir!

Hai semua perkenalkan gue zaky, seseorang yang belum menemukan jati dirinya yang sesungguhnya mungkin hehehe. di sini gue ingin sedikit berb...